Review Earmuff EMs for Kids

Ems earmuff for baby and kids

Earmuff Ems for Kids – Hai semua…. Kali ini aku menulis tentang Earmuff Ems for Kids. Sebuah benda wajib untuk digunakan anakku ketika menggunakan transportasi pesawat. Sekarang ini, pesawat terbang sudah menjadi transportasi yang sangat sering digunakan oleh kebanyakan masyarakat. Baik untuk keperluan traveling, rekreasi keluarga, pulang kampung, urusan pekerjaan,  dan berbagai urusan yang berbeda setiap individu.

Memperhatihan Keselamatan Anak

Penumpang pesawat sendiri tidak hanya orang dewasa yang memiliki keperluan menggunakan transportasi pesawat. Namun, sering sekali kita melihat orang dewasa terpaksa harus membawa anaknya yang masih bayi untuk menggunakan transportasi pesawat. Dengan berbagai alasan dan keperluan yang mereka miliki tentunya. Seperti hal nya saya dan suami, yang terpaksa sering sekali membawa anak kami menaiki transportasi pesawat. Untuk melakukan perawatan dan tindakan medis pada anak kami yang mengalami kelainan kongenital pada otak.

Baca Juga : kelainan kongenital pada otak pada anak kami.

Membawa bayi menggunakan transportasi pesawat terbang sebenarnya sah sah saja. Dikarenakan rata – rata penerbangan di Indonesia. Memang memperbolehkan bayi minimal usia 3 hari boleh dibawa menggunakan pesawat. Namun, dalam artian tetap harus memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan bagi si bayi, dan dengan surat rekomendasi dari dokter anak. Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh para orang tua. Ketika membawa bayinya terbang adalah kesehatan telinga bayi yang sangat rentan dan sensitif dengan suara. Dikarenakan suara pesawat yang sangat bising dan sangat mengganggu alat pendengaran.

earmuff bayi naik pesawat

Penggunaan Earmuff Untuk kesehatan anak

Aku dan suamiku sangat memperhatikan tentang hal tersebut. Sebelum kami mengajak anak kami terbang untuk pertama kalinya, aku cari bagaimana caranya untuk mengurangi efek buruk dari kebisingan pesawat terbang terhadap telinga anak kami. Orang tua kami menyarankan untuk mengganjal telinganya menggunakan kapas. namun, aku merasa masih kurang aja gituu. Lalu aku pergi ke salah satu babyshop yang ada di kota Banjarmasin, aku diberi tahu karyawan nya bahwa ada earmuff yang dapat digunakan untuk menutup telinga bayi saat dipesawat. Tapi bentuknya kebesaran untuk kepala anakku yang microcephaly (lebih kecil dari ukurwn normal), sehingga earmuff tersebut longgar ketika dipakai anakku dan tidak menutup telinganya dengan rapat.

Setelah browsing – browsing di internet, aku menemukan EMS Earmuff for Kids. Setelah membaca dari website resminya tentang Earmuff ini, aku langsung jatuh hati dan yakin Earmuff ini pas dan sesuai untuk kepala anakku yang microcephaly. Kemudian aku langsung mencari online shop yang jual ini, dan langsung beli. Benar saja, setelah barang pesanan ku sampai, aku pakaikan langsung ke kepalanya dan benar saja ukurannnya pas dan rapat menutup telinga anakku. Hal yang membuatku yakin Earmuff ini pas untuk anakku adalah karena headband Earmuff ini yang terbuat dari kain elastis, bukan plastik berbentuk bando seperti Earmuff lainnya. Selain itu, headband tersebut disatukan dengan menggunakan velcro yang area nya lumayan panjang, sehingga sangat memudahkan dalam memasang dan menyesuaikan dengan ukuran kepala bayi.

Ems baby earmuff

 Fitur EMS Earmuff for kids

Menurut situs resminya, EMS Earmuff  for Kids adalah earmuff pelindung kelas industri berkualitas tinggi yang dibuat di Amerika Serikat  dan dirancang khusus untuk bayi dari 0 hingga 18 bulan (aman untuk bayi baru lahir). Produk ini mencakup 2 buah cup earmuff dengan 1 ikat kepala velcro yang dapat disesuaikan dengan ukuran kepala bayi.  Dan memiliki beberapa fitur unggulan yaitu :

  1. Desain Ikat Kepala Yang Mengurangi Tekanan.
  2. Ukuran disesuaikan.
  3. Ikat Kepala yang Dapat Dipertukarkan & Mudah Dicuci.
  4. Ringkas & Ringan (hanya 120 gram).
  5. Dapat meredam kebisingan hingga 27 Desibel (dB) Peringkat NRR.
  6. Diuji untuk Standar Keamanan AS (ANSI S3.19) dan Eropa (EN352-1: 2002).
  7. Dirancang di Australia.
  8. Dibuat di US.
  9. Dapat digunakan untuk usia 0-18 bulan.
  10. Memiliki dua pilihan warna cup, putih dan hitam.
  11. Memiliki banyak pilihan warna headband yang dapat diganti sesuai keinginan.

Selain untuk digunakan ketika bayi berada di pesawat, earmuff ini juga dapat digunakan untuk beberapa kondisi seperti, acara Kembang Api, di area sirkuit Balap Motor, di area konser musik, didalam bioskop dan berbagai kondisi Kebisingan lain nya.

Baca Juga : Gendongan yang cocok untuk membawa anak Traveling

Kelebihan Earmuff EMs for Kids

Menurutku, selama menggunakan Earmuff Ems for kids ini memiliki beberapa keunggulan yaitu :

  1. Memiliki headband yang lembut dan sangat mudah diaplikasikan.
  2. Headband yang elastis sehingga dapat digunakan untuk anak/bayi dengan kondisi microcephaly
  3. Headband dapat diganti dengan berbagai warna lainnya, dan banyak pilihan warna.
  4. Mudah dibersihkan dengan tisu basah (cup nya) dan dapat dicuci (untuk headband nya)
  5. Cup penutup telinga yang rapat namun tidak sakit saat digunakan, karena terbuat dari sponge dan kulit sintetis yang lembut.
  6. Saat aku coba menutup telinga ku sendiri dengan cup tersebut, benar – benar terasa kedap suara.
  7. Bentuknya yang kecil dan ringkas, sehingga sangat mudah saat dibawa traveling.

Ems baby earmuff bayi naik pesawat

Kekurangan

Sampai saat aku menggunakan Earmuff ini aku masih belum menemukan kekurangannnya dan sangat suka dengan Earmuff ini.  Namun, jika suatu hari aku ada menemukan kekurangan nya, aku akan tuliskan tambahan informasi pada artikel ini.

Kesimpulan

Bagiku Earmuff ini adalah barang wajib yang harus aku bawa ketika membawa anakku dalam berbagai kondisi. Seperti menggunakan pesawat, menonton live musik, kekondangan ataupun ke berbagai tempat berisik lainnya.

Dibandrol dengan  harga Rp.425.000,- menurutku barang ini sangat pantas dibeli untuk orang tua yang sering membawa anaknya traveling ataupun keberbagai tempat berisik lainnya. Terutama bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus seperti kami.

Terimakasih sudah membaca

See you

1 thought on “Review Earmuff EMs for Kids”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top