Sehat dan Cantik Selama Pandemi itu Penting Banget

Sehat dan Cantik Selama Pandemi itu Penting Banget

Selama pandemi covid ini tidak hanya kesehatan yang perlu dijaga, kulit wajah dan tubuh pun wajib dijaga. Bagiku cantik itu relatif tapi bersih dan wangi itu mutlak. Terlebih saat pandemi ini aku setiap harinya bersama suami dirumah. Jadi harus dong aku tampil bersih dan wangi setiap harinya. Walaupun beberapa bulan ini aku tidak ada kesalon lagi untuk membersihkan tubuhku, aku setidaknya aku melakukan perawatan sederhana dirumah. Beberapa perawatan sederhana yang ku lakukan seperti luluran, Kreambat sendiri dirumah, body lotion dan tentunya Skincare wajah yang menjadi sebuah keharusan.

Ku Pilih Skincare yang Halal dan Melindungi

Bagiku merawat tubuh adalah caraku bersyukur atas tubuh yang allah amanahkan untukku. Tubuh ini adalah amanah yang harus ku rawat, namun tidak boleh ku ubah satu bagianpun apa yang telah allah ciptakan. Namanya aja merawatkan? Tentu harus menggunakan skincare yang bagus dan tidak sembarangan. Karna jika kita menggunakan skincare dengan bahan-bahan berbahaya, bukannya merawat tapi malah merusak.

Dalam memilih skincare tentunya aku harus benar-benar meneliti apa saja kandungan yang ada didalamnya, harus lolos uji BPOM dan tentunya dari brand yang telah terpercaya. Selain itu, sebagai seorang muslimah aku tentunya menjaga tubuhku dari sesuatu yang tidak halal. Tidak hanya harta dan makanan yang wajib ambil yang halal, untuk skincare pun ku pastikan terjamin kehalalannya. Sehingga aku memilih wardah untuk merawat wajah yang allah amanahkan untukku.

Berawal dari Saat SMA dulu, ibuku membelikanku sun screen dan hydrogloss dari wardah, berlanjut hingga sekarang aku menggunakan skincare dari brand yang terjaga kehalalannya ini. Sekarang ini aku merawat wajahku dengan menggunakan wardah Lightening Series. Aku memilih rangkaian perawatan wajah ini karena tidak hanya melindungi wajah dari sinar matahari, tapi juga melindungi dari Sinar Biru (Blue Light) yang dapat membuat wajah kusam. Penting banget nih untuk aku, dimana kebanyakan waktuku kuhabiskan didepan laptop dan handphone. Terlebih masa pandemi ini semua kegiatan dilakukan menggunakan metode virtual, yang mengharuskanku lebih lama lagi didepan laptop.

wardah sehat dan cantik

Belajar Make Up Bersama Wardah X FBB

Dari sekian banyak kegiatan virtual yang aku lakukan beberapa bulan ini, salah satunya adalah  Virtual Class Wardah X FBB, yang ku ikuti hari minggu lalu. Saat mendapatkan kabar bahwa dalam rangka anniversary Komunitas Female Blogger Bajarmasin (FBB). Akan diadakan Make-up Class secara virtual bersama wardah, sebagai pengguna setia wardah, senang banget dong aku. Karna selama pandemi ini aku jarang sekali menggunakan make-up, aku rasa sangat perlu bagiku mengikuti kelas ini, biar skill make-up yang ala kadarnya ini tidak hilang, bahkan bertambah.

Acara ini Dipandu oleh Kak Deca, salah satu promotor Wardah Banjarmasin. Sedangkan make-up nya  langsung  dipraktikkan oleh Kak Annisa yang juga merupakan salah satu promotor Wardah Banjarmasin. Sebelum acara dimulai aku sudah menyiapkan segala perlengkapan yang aku butuhkan di atas meja. Berbagai alat make-up mulai dari pembersih wajah, primer, complexion, dan make-up lainnya aku Siapkan. Tak lupa ku siapkan juga Kaca dan Ringlight agar dapat mengikuti kelas ini secara maksimal.

virtual class wardah

Class Virtual yang Sangat Menyenangkan.

pandemi cantik virtual

Selama kurang lebih satu jam kelas ini berlangsung, sangatlah tidak terasa. Hal tersebut karna Kak Deca dan Kak Annisa sangat kompak sekali dalam memandu acara tersebut. Mereka membuat acara menjadi fresh dan tidak membosankan. Selama proses acara banyak sekali peserta yang antusias bertanya, dan mereka dapat menjawab semua pertanyaan peserta secara cepat, lengkap dan detail. Tak hanya itu, skill make-up kak Annisa juga sangat bagus sekali, Terlihat flawless dan tidak ada menor.

Menurut Kak Anisa, kunci dari bagus nya make-up adalah sebelum menggunakan make-up kita harus kondisikan kulit wajah kita dalam keadaan sehat dan bersih. Selain itu, agar make up tidak terlihat menor, kuncinya adalah pemilihan complexion dan bedak yang harus sesuai dengan warna dan jenis kulit. Oleh karena itu, saat membeli make up, penting sekali bagi kita mengetahui dan memahami warna dan jenis kulit kita agar menggunakan produk yang tepat.

Saat mempraktikan tutorial make-up nya, pertama kali yang dilakukan kak Anisa adalah Membersihkan wajah. Aku sendiri telah membrsihkan wajah sesaat sebelum kelas dimulai, dengan menggunakan cleanser dari rangkaian Wardah Lightening Series. Setalah membersihkan wajah pastikan wajah telah ternutrisi dengan baik, saat kak Anisa mempraktikannya, aku juga mengikuti langkah – langkahya, lagi – lagi aku menggunakan Wardah Lightening Series untuk menutrisi kulitku.

Setelah memberikan nutrisi pada kulit, Kak Anisa melakukan langkah selanjutnya dengan menggaplikasikan Complexion dan bedak untuk menutupi kekurangan yang ada diwajah. Dan complexion yang aku gunakan sama dengan yang digunakan oleh kak Anisa, yaitu Wardah LighteningLiquid Foundation,  aku menggunakan shade 02 Beige. Shade ini sangat cocok digunakan untuk wajahku, like second skin. Setelah itu, lanjut menggunakan concellar, bedak tabur dan bedak padat. Yang mana semuanya merupakan rangkaian lightening Series.

Lanjut, setelah semua kekurangan diwajah telah diatasi dengan complexion dan bedak dari Wardah Lightening Series. Kak Anisa meneruskan make-up nya menuju mata, dimulai dengan mengaplikasikan Eyeshadow, kemudian diikuti dengan mengaplikasikan eyeliner, mascara, bulu mata palsu dan terakhir alis. Untuk alis ini memang hal yang sangat triky dan memerlukan laitihan yang sering.  lanjut menggunakan make-up pada bagian pipi menggunakan blush on. Kata kak Anisa penggunaan blush on ini disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika memilikibentuk wajah bulat, maka akan lebih baik jika menggunakan blush-on dari area samping wajah. Dan step yang terakhir yaitu penggunaan lipstik untuk pewarnaan bibir, dengan menggunakan Wardah Lipcream.

Terpilih Sebagai Best Make-Up

cantik saat pandemi

Setelah selesai semua tahapan tutorial make-up dari Kak Anisa, kami semua peserta merapikan Jilbab ataupun rambut. Kemudian kak Anisa dan kak Deca memilih salah satu peserta menjadi best participan dan best make-up.

Alhamdulillah, ternyata aku beruntung mendapatkan hadiah sebagai best make-up pada virtual class Wardah X FBB ini. Sedangkan yang menjadi Best Participan nya adalah Kak Aswinda temanku sesama blogger.

Senang sekali dapat ikut belajar pada beauty class yang diadakan dalam rangka menyambut Anniversary FBB. Harapanku semoga FBB semakin menjadi komunitas blogger paling Hitz dan sukses selalu untuk wardah.

 

 

Keep Health and Beauty Girls…..

Terimakasih Sudah Membaca.

See You

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top